Cara Mudah Mengunci Video di Youtube Agar Tidak Bisa Di Download

untuk mencegah orang lain mengunduh video YouTube? Berikut cara mengunci video YouTube agar tidak bisa diunduh; itu mudah.

Saat ini, YouTube adalah aplikasi yang banyak digunakan dan terkenal. Ini karena banyaknya variasi informasi di YouTube.

Apa pun yang Anda cari, kemungkinan besar Anda akan menemukannya dengan cepat. Aplikasi YouTube ini memiliki pengguna dari berbagai latar belakang. Entah itu anak-anak atau orang dewasa.

Sesuai dengan preferensi pembuat konten itu sendiri, Youtube menawarkan konten video dengan runtime tanpa batas. Bahkan video YouTube bisa berjam-jam.

Karena itu, mereka yang memiliki ide menarik cenderung ingin memberikannya bentuk yang panjang, oleh karena itu mereka dapat memutuskan untuk menggunakan YouTube untuk menghasilkan konten yang menarik.

Namun sayangnya, saat ini banyak sekali ragam kejahatan yang terjadi secara online. Pertimbangkan pencurian konten sebagai ilustrasi, ketika orang lain mungkin tiba-tiba mengklaim sesuatu.

Tentu saja, melakukan ini sama sekali tidak pantas. Secara alami, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk memastikan bahwa video YouTube Anda sulit diambil orang lain untuk menghindarinya.

Anda dapat mengurangi pencurian konten dengan mengunci video YouTube Anda sehingga orang lain tidak dapat mengunduhnya jika Anda ingin membuat konten Anda lebih aman dan tidak terlalu rentan terhadapnya.

Anda pasti tertarik mempelajari cara melakukannya. Simak Penjelasan Cara Mengunci Video Youtube Agar Tidak Bisa Di Download dibawah ini sekarang juga.

Keuntungan memblokir unduhan video YouTube

Bagaimana tidak, setelah Anda mengambil keputusan untuk memulai saluran YouTube, Anda harus memiliki ide bagus untuk materi yang menarik.

Anda tidak hanya harus memunculkan ide, tetapi Anda juga harus merekam video dan mengeditnya agar lebih menghibur untuk ditonton.

Namun, Anda sekarang perlu berhati-hati saat memproduksi konten. Namun, kejahatan tetap saja terjadi. Pencurian video adalah salah satu contohnya.

Anda pasti akan sangat sedih mengetahui bahwa video yang Anda buat telah diklaim oleh orang lain.

Anda harus melakukan tindakan pencegahan untuk melindungi video yang telah Anda buat karena tindakan seperti ini sangat mungkin terjadi.
Jika Anda memilih untuk menjadikan film Anda pribadi, tidak apa-apa.

Anda dapat menguncinya untuk mencegah pengguna lain mengunduhnya. Kami akan membahas keuntungan mengunci video YouTube di bagian berikut.

Tidak bisa dengan mudah mendapatkannya

Salah satu kejahatan yang sering dirasakan para youtuber adalah ketika mereka dengan susah payah membuat konten video dirampas oleh orang lain.

Bukan hanya diambil, tetapi biasanya diklaim, setelah itu mereka mengunggah di media sosial lain untuk mendapatkan wawasan lebih dari mereka yang membuat video.
Ini tidak diragukan lagi adalah hal yang sangat buruk. Oleh karena itu, Anda tidak perlu ragu untuk mengenkripsi video YouTube Anda untuk mencegah pencurian yang mudah.

Penonton video bisa bertambah

Anda dapat memanfaatkan saluran Anda sendiri saat mengunci video di akun YouTube Anda.

Akibatnya, siapa pun yang ingin menonton video yang sudah Anda miliki harus pergi ke saluran Anda karena itu adalah milik pribadi dan tidak dapat diunduh.

Dengan demikian, wawasan akan dihasilkan, dan jumlah pemirsa dan pelanggan akan meningkat. Hal-hal semacam ini tidak akan merugikan Anda.

Cara Menghentikan Pengunduhan Video YouTube

Jika Anda ingin mencegah pengunduhan video YouTube Anda tetapi tidak yakin bagaimana melakukannya, Anda dapat menggunakan petunjuk di bawah ini. Tidak ada langkah yang harus dilewati.

1. Pengaturan privasi video YouTube

Video YouTube Anda dapat dikunci dengan menyetelnya. Setelah Anda mengonfigurasi pengaturan privasi, tidak ada yang dapat mengunduh video Anda.

Anda dapat mengelola tempat konten video ditampilkan dengan mengubah setelan privasi untuk masing-masing video YouTube. Anda juga dapat membatasi siapa yang memiliki akses ke video.

Tiga kategori membentuk opsi privasi itu sendiri. Kategori video publik didahulukan. di mana video Anda dapat dilihat oleh publik berdasarkan kategori pertama ini.
Tidak hanya siapa pun yang dapat melihatnya, tetapi mesin pencari YouTube membuatnya mudah ditemukan. Biasanya, pengaturan YouTube akan mengatur opsi ini secara otomatis. seperti yang disarankan oleh lambang bumi.

Video yang tidak terdaftar termasuk dalam kategori kedua. Terlepas dari kenyataan bahwa kategori ini telah diunggah, tidak ada yang dapat mencarinya. Terbukti dari cara uploader memberikan URL.

  • Anda tidak akan menemukannya ketika Anda mencarinya di pencarian. Hanya ketika Anda memiliki tautan atau URL, Anda dapat melihatnya.
  • Anda tinggal memilih video mana yang ingin diatur privasinya.
  • Selanjutnya, masuk ke kotak pengaturan Visibilitas, dan lanjutkan dengan memilih jenis privasi yang diinginkan. apakah itu Publik, Swasta atau Unpublic.
  • Kemudian jika sudah memilih tinggal klik tombol simpan.

2. Manfaatkan Aplikasi YouTube Premium

Memanfaatkan YouTube Premium adalah cara selanjutnya untuk mengunci video YouTube agar tidak bisa diunduh. Tidak diragukan lagi ada banyak keuntungan menggunakan YouTube Premium.

jika dibandingkan dengan edisi gratis YouTube yang sangat dikomersialkan. Anda tidak akan menemukan item seperti ini jika menggunakan YouTube Premium.

Jika Anda menggunakan program YouTube Premium, Anda dapat menonton video tanpa batasan apa pun. Selain itu, Anda dapat mengunduhnya dan melihatnya secara offline.
Namun, Anda tidak perlu khawatir, karena jika Anda memposting video, Anda dapat memanfaatkan kemampuan program YouTube Premium ini.

Matikan opsi unduhan untuk setiap video yang telah Anda unggah. Pengaturan dapat dilakukan dengan cara yang dijelaskan di bawah ini.

Langkah pertama adalah membuka studio.youtube.com setelah masuk ke YouTube Premium.
Anda dapat memilih pengaturan dan mengklik saluran dengan melihat bilah menu, yang ada di sebelah kiri.
Kotak centang “jangan izinkan pemirsa mengunduh klip konten saya” kemudian dapat diaktifkan di bagian klip langsung di menu setelan lanjutan.
Prosedur berhasil, tetapi Anda tidak dapat mengunduh video.

3. Memberikan lisensi atau hak cipta pada video tersebut

Opsi kedua untuk mencegah video YouTube diunduh adalah dengan memberikan lisensi atau hak cipta.

Bagi para penggunanya, YouTube menawarkan layanan yang berkaitan dengan hak cipta atau lisensi langsung dari YouTube. Melindungi hak pemilik asli video yang diunggah adalah tujuan yang dinyatakan.

Anda harus menjadi orang pertama yang mengunggah video yang ingin Anda kirimkan agar dapat melakukannya. Video Anda akan dilindungi dengan cara ini.

Penutupan

Kami sekarang telah mencapai kesimpulan dari diskusi kami tentang mengunci video YouTube untuk mencegah pengunduhan. Semoga bermanfaat dan dapat membantu para pembaca semua.

Leave a Comment