Free Fire Apk Mod Versi Terbaru Garena.co.id Spin Diamond dan Redeem Code FF (Official)

Free Fire Battlegrounds adalah game penembak bertahan hidup yang populer, yang menampilkan pertempuran penuh aksi di antara banyak pemain. Game Android ini adalah salah satu dari sedikit game pertama yang berfokus pada alur cerita misterius, di mana para pemain saling berhadapan di pulau terpencil. Anda bisa bermain sendiri atau menjadi bagian dari regu. Untuk memenangkan permainan, Anda harus melindungi diri dari radiasi dan musuh.

Banyak penyesuaian, urutan yang bergerak cepat, dan gameplay yang menarik

Dikembangkan oleh Garena International, game battle royale ini mampu membangun komunitas penggemar dan pengikut yang solid di seluruh dunia. Game aksi ini dirilis sebelum PUBG Mobile yang sangat populer, Fortnite Battle Royale, dan Mobile Legends Bang Bang. Gim aksi ini berbeda, orisinal, dan tidak meniru judul lain dalam kategori ini.

Apa tujuan dari permainan ini?

Dalam game survival shooter serba cepat ini, konsepnya didasarkan pada gameplay multipemain. Artinya, game tersebut tidak tersedia secara offline. Saat bermain game melalui server online, Anda dapat memilih dari dua mode berbeda. Yang pertama berfokus pada pendekatan seluruh pulau, gratis untuk semua. Dalam versi ini, 40 pemain saling berhadapan untuk memenangkan permainan. Yang kedua sedikit lebih kecil dan membuat tim masing-masing terdiri dari empat pemain. Tujuannya tetap sama.

Bagaimana gameplaynya?

Dibandingkan dengan game seluler lainnya, Free Fire Battlegrounds hadir dengan kontrol yang mudah digunakan. Pemain utama dapat bergerak dalam posisi merangkak, berjongkok, dan berdiri. Gim ini mengadopsi gaya menembak sebagian otomatis, di mana titik target berubah menjadi merah untuk memberi tahu Anda tentang lokasi musuh yang tepat.

Gim ini memiliki banyak zona aman, tempat Anda dapat beristirahat dan mencegah kerusakan lebih lanjut pada kesehatan Anda akibat radiasi pulau. Saat permainan berlangsung, zona ini menjadi lebih kecil. Sementara permainan berlangsung hanya sepuluh menit, tujuannya adalah untuk menghemat energi Anda sampai akhir.

Gim battle royale memiliki amunisi terbatas, dan Anda perlu membeli senjata, granat, dan item lain untuk mendapatkan lebih banyak kekuatan. Ada juga beberapa paket kesehatan yang tersedia untuk membuat Anda tetap bertahan hingga akhir permainan. Anda juga dapat menggunakan ‘berlian’ dan objek dalam game lainnya untuk membeli mobil.

Bagaimana dengan kustomisasi?

Tidak seperti game Android lainnya dalam kategori ini, game ini hadir dengan beberapa opsi penyesuaian. Nyatanya, kustomisasi karakter membuat game tetap menarik di setiap langkah. Sebagian besar karakter tidak terlihat seperti manusia biasa, dan beberapa di antaranya bahkan datang dengan hewan peliharaan atau aksesori tertentu. Seperti disebutkan sebelumnya, Anda dapat menggunakan ‘berlian’ untuk meningkatkan dan menyesuaikan avatar, membeli amunisi, dan mengendarai mobil melalui peta yang luas.

Sayangnya, game ini tidak tampil sebagai game survival shooter yang serius. Itu lebih suka fokus pada pendekatan penampilan kartun yang menyenangkan. Kemampuan untuk mengganti senjata, meningkatkan pengukur kesehatan, dan mengendarai mobil hadir dengan grafik yang aneh.

Karena itu, Free Fire Battlegrounds menerima skin baru, penyesuaian, avatar, dan senjata secara teratur. Tim pengembangan juga menyelenggarakan acara khusus, promosi, dan penawaran.

Selain itu, beberapa server di game seluler ini lambat. Anda tidak perlu heran jika Anda memulainya secara acak. Gim ini membutuhkan beberapa perbaikan bug, dan Anda akan mengalami beberapa gangguan kecil dari waktu ke waktu. Semoga pembaruan di masa mendatang akan menyelesaikan masalah seperti itu.

 

Ambil kami

Secara keseluruhan, game aksi ini menyenangkan untuk dimainkan. Itu bisa membuat Anda sibuk selama berjam-jam sekaligus. Sayangnya, server lambat dan gangguan terus-menerus menghambat pertumbuhannya dalam kategori game yang sudah padat.

Haruskah Anda mengunduhnya?

Game battle royale merupakan persembahan serba cepat dari Garena International. Dengan urutan penuh aksi, banyak penyesuaian, dan dukungan untuk mobil, peningkatan, dan senjata, Free Fire Battlegrounds tidak mengecewakan. Faktanya, gameplay yang menarik terus membawa Anda kembali ke pulau tempat apa saja bisa memenangkan permainan.

Kendaraan dan senjata mudah digunakan. Kompas di layar membantu Anda menavigasi berbagai gerakan dalam game aksi ini. Saat mengendarai mobil, Anda tidak dapat menembak pemain lain. Namun, Anda bisa mengamuk membunuh dengan menabrak mereka. Meskipun visualnya tampak ketinggalan zaman dalam urutan tertentu, skor latar belakang membuat Anda ketagihan.

Garena Free Fire adalah nama yang sering muncul dalam laporan dan infografis tentang pasar game seluler global, tetapi jarang menjadi berita utama di media game – setidaknya di Barat.

Dikembangkan dan diterbitkan oleh perusahaan game asal Singapura, Garena, game ini bukan sekadar pesaing lain dalam game mobile shooter dan/atau battle royale; itu sebenarnya salah satu yang paling sukses.

Faktanya, menurut App Annie, Garena Free Fire telah menjadi game yang paling banyak diunduh di dunia selama tiga tahun berturut-turut, dan tahun lalu hanya berada di belakang PUBG Mobile, Roblox, dan Candy Crush Saga dalam hal pengguna aktif bulanan. Garena memberi tahu kami puncak DAU mencapai rekor tertinggi 150 juta pada kuartal terakhirnya, menurut hasil pendapatan Q2 2021.

“Ini benar-benar melampaui imajinasi terliar kami saat kami memulai permainan,” kata produser Harold Teo.

“Saat kami mengembangkan Free Fire, kami ingin membuat sesuatu yang khusus untuk ponsel, dan sesuatu yang dapat melibatkan audiens yang luas. Penetrasi smartphone meningkat, dan kami dapat memanfaatkan banyak pemain.”

Mengikuti pekerjaan Garena sebagai penerbit, yang dimulai pada tahun 2009, perusahaan memutuskan untuk mengembangkan judulnya sendiri secara internal. Teo mengatakan studio pengembangan dimulai pada 2014, dan hasilnya adalah Free Fire, yang diluncurkan pada Agustus 2017 — enam bulan lebih cepat dari versi seluler PlayerUnknown’s Battlegrounds, meskipun lima bulan setelah versi PC asli.

Sejak wawancara kami dengan Teo, Krafton sebenarnya telah mengajukan gugatan terhadap Garena, serta Apple dan Google, mengklaim Free Fire “melanggar terang-terangan” di PUBG. Kami menghubungi Garena dan seorang juru bicara memberi tahu kami: “Klaim Krafton tidak berdasar.”

Krafton telah mengajukan gugatan serupa terhadap Epic Games atas Fortnite (yang dibatalkan) dan NetEase atas Knives Out dan Rules of Survival (yang diselesaikan setahun kemudian). Terlepas dari manfaat dari salah satu keluhan ini, genre battle royale jelas dihuni oleh banyak pesaing yang tampak familiar. Jawaban Garena untuk ini adalah menambahkan lebih banyak variasi ke dalam game. Sementara Free Fire mungkin paling dikenal oleh sebagian orang sebagai pesaing lain di ruang battle royale, penembak telah diperluas selama bertahun-tahun dengan mode permainan tambahan yang diharapkan Garena membedakannya dari yang lain.

Salah satu contoh populer adalah Clash Squad, deathmatch sederhana empat lawan empat yang memungkinkan pertandingan lebih cepat. Lalu ada Pet Mania yang lebih aneh, di mana pemain diubah menjadi hewan dan berkompetisi dalam serangkaian balapan dan tantangan, baik dalam tim maupun sendiri.

“Persaingan jelas merupakan sesuatu yang sangat biasa kami lakukan di ruang game seluler,” kata Teo. “Banyak aplikasi diluncurkan di App Store setiap hari. Jadi, menurut saya yang lebih penting bagi Garena, dan khususnya Free Fire, adalah fokus pada apa yang kami lakukan, dan tidak dipimpin oleh apa yang dilakukan orang lain. Kami memiliki tujuan khusus, yaitu membuat game dapat diakses sebanyak mungkin, menjangkau audiens yang luas, dan melayani pengguna kami.”

Ketika didesak lebih lanjut tentang apa yang dia maksud dengan ‘dapat diakses’, Teo mengatakan bahwa prioritasnya adalah untuk “melayani perilaku pengguna seluler” dengan memasukkan ke dalam kantong kecil waktu di mana orang bebas bermain game di ponsel mereka.

“Pertandingan Free Fire terlama berlangsung selama 20 menit,” katanya. “Beberapa mode permainan — seperti Clash Squad — jauh lebih pendek dari itu. Anda mungkin bermain selama sepuluh menit, lima menit, tetapi paling lama mungkin 20 menit. Jika Anda membandingkannya dengan beberapa pesaing kami, itu cukup pendek.”

Contoh lain dari apa yang dimaksud Teo dengan dapat diakses adalah ukuran file. Free Fire asli pada tahun 2017 hanya berukuran 200MB untuk memastikannya dapat masuk ke hampir semua ponsel.

“Jika game kami berukuran 4GB, 8GB atau lainnya, maka orang harus berpikir dua kali untuk menginstalnya,” katanya. “Mereka harus menghapus beberapa aplikasi di ponsel mereka, dan kadang-kadang bahkan seluruh kapasitas ponsel mungkin tidak cocok dengan game semacam itu. Bahkan saat ini, salah satu prioritas tim adalah membuat aplikasi seringan mungkin.”

Menjaga agar game tetap ringan juga merupakan salah satu dari tiga faktor utama yang dipuji Teo atas kemampuan berkelanjutan Free Fire untuk menarik pengguna baru, mempertahankan posisinya sebagai game yang paling banyak diunduh.

Pilar kedua adalah konten, dengan produsen tidak hanya menunjuk pada variasi mode tetapi juga kolaborasi Garena dengan perusahaan lain di acara dalam game. Baru-baru ini, penerbit telah menjalankan acara Free Fire dalam game berdasarkan seri Netflix Money Heist, yang menambahkan mode permainan baru lainnya. Garena bahkan mencetak kemitraan film pertamanya tahun lalu dengan acara Venom Oktober: Let There Be Carnage, yang menambahkan item baru, barang koleksi, dan konten yang dapat dimainkan.

Yang ketiga adalah lokalisasi. Ini melampaui bahasa permainan, meluas ke acara dan konten khusus untuk berbagai wilayah. Misalnya, peraih medali emas Olimpiade Neeraj Chopra bekerja dengan Garena di final Kejuaraan Free Fire India, sementara rapper Mesir Mohamed Ramadan ditambahkan ke dalam permainan sebagai karakter.

“Setiap pemain Free Fire di setiap wilayah memiliki titik kontak dan pengalaman yang sangat berbeda,” kata Teo. “Kami tidak beroperasi dengan tipe model satu ukuran cocok untuk semua.

“Acara dan konten besar, seperti Money Heist, atau kolaborasi Cristiano Ronaldo yang kami lakukan pada Desember 2020, adalah kolaborasi global yang dapat dinikmati semua orang. Namun konten yang dilokalkan dengan selebriti lokal… menghadirkan pengalaman yang dilokalkan secara Gratis Api. Itu mengenai sedikit lebih dekat ke rumah, dan itulah dampak yang ingin kami ciptakan.”

Peristiwa yang dilokalkan tidak diragukan lagi berkontribusi pada penyebaran luas pemain yang berhasil ditarik oleh Free Fire. Gim ini memiliki penggemar di lebih dari 130 negara, dengan Teo melaporkan bahwa ini adalah battle royale seluler paling populer di sebagian besar Asia Tenggara, India, dan Amerika Latin.

“Ini campuran Timur dan Barat,” tambahnya. “Baru-baru ini, kami juga mendapatkan daya tarik yang cukup baik di Amerika Serikat.”

Sebagian dari ini juga telah dicapai dengan memanfaatkan pengalaman Garena sebagai penerbit. Sebelum mengembangkan Free Fire, perusahaan bertanggung jawab membawa judul-judul seperti League of Legends dan FIFA Online ke pasar yang berbeda. Ini memberi perusahaan “harta karun informasi dan wawasan”, seperti yang dijelaskan Teo, tentang cara melibatkan audiens yang berbeda dengan game multipemain waktu nyata.

“Kami juga memiliki banyak informasi dari pasar tempat kami beroperasi,” katanya. “Negara-negara di Asia Tenggara, misalnya, Vietnam, Indonesia, Thailand, dan sejenisnya. Ini memberi kami keunggulan ketika kami mulai membuat Free Fire, dan kami dapat memanfaatkan pelajaran yang didapat dari mengoperasikan dan menerbitkan game tersebut, lalu melokalkan permainan ke setiap pasar yang sekarang kita suksesi.”

Free Fire semakin berkembang tahun lalu dengan peluncuran Free Fire Max pada bulan September. Ini adalah versi game kelas atas yang dibuat dengan mempertimbangkan perangkat pintar terbaru, dan juga dilengkapi dengan tambahan eksklusif seperti Craftland, editor peta game.

Meskipun perusahaan secara alami membuat keributan besar tentang rilis barunya, ia juga dengan hati-hati menekankan bahwa Max dan Free Fire asli dapat dioperasikan, dan Garena akan terus mendukung keduanya.

“Semua konten yang kami buat — misalnya, kolaborasi musik yang kami lakukan, acara orisinal yang kami lakukan — disajikan di kedua aplikasi kami, jadi tidak ada aktivitas yang eksklusif untuk satu atau lainnya. ,” jelas Teo.

“Juga, daya saing Free Fire, esports, saya pikir kami ingin melanjutkan Free Fire World Series kami tahun depan, dan esport ini juga sesuatu yang dapat menyentuh pemain Free Fire dan Free Fire Max. Kami ingin pastikan bahwa, selain grafis yang ditingkatkan dan fitur tertentu dari Free Fire Max, pengalaman kedua pengguna ini sebagian besar sama.”

Free Fire Max memenangkan Penghargaan Pilihan Pengguna Terbaik 2021 di Google Play di tujuh wilayah — AS, Brasil, Meksiko, India, Indonesia, Thailand, dan Taiwan — yang menunjukkan bahwa, meskipun battle royale mungkin terbang di bawah radar di media, itu masih populer di kalangan masyarakat. Mungkin Garena bisa mempertahankan posisinya sebagai game mobile yang paling banyak diunduh selama empat tahun berturut-turut.

 

Leave a Comment