Tanya Jawab Batasan Shopee, Ini Solusi dan Info Lain seputar shopee

Ingin tahu apa FAQ paling populer tentang Shopee?

Mari kita lihat sekilas!

Dalam waktu empat tahun sejak peluncurannya, Shopee telah menjadi salah satu marketplace paling menjanjikan di Asia Tenggara. Dengan lebih dari 80 Juta pengusaha di Shopee, ini telah menjadi tujuan eCommerce yang luas di mana penjual dan pembeli bertemu. Ada berbagai alasan yang menarik penjual untuk berjualan di Shopee.

Memberikan lebih banyak kekuatan untuk Penjual WooCommerce, CedCommerce memungkinkan pengecer untuk menjangkau produk mereka di pasar Asia Tenggara.

Namun, menjual di Shopee sangat mudah dan hanya perlu beberapa langkah yang harus diikuti, minat penduduk Asia Tenggara yang meningkat terhadap eCommerce telah menyebabkan lahirnya banyak pertanyaan yang ada di kepala penjual.

Bagaimana cara menjual di Shopee?

Berjualan di Shopee sepertinya mudah. Berikut adalah langkah-langkah sederhana untuk menjual di Shopee-

Tetapi pertama-tama, Anda perlu mengunduh aplikasi Shopee dari Play Store atau Apple store dan menyelesaikan pendaftaran Akun Anda di Shopee.

Ingat, Anda memerlukan nomor telepon untuk melakukannya.

Sekarang di aplikasi Shopee, ikuti langkah-langkah sederhana-

  • Buka ‘Saya’ lalu pilih ‘Jual’
  • Dari drop-down, pilih ‘Tambahkan Produk Baru’

Jadi, dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat dengan mudah membuka toko Shopee Anda dan menjual produk Anda!

Nah, unggah satu produk sekaligus, ketika Anda memiliki banyak produk bisa menjadi tugas yang merepotkan!

Otomasi toko Anda dapat menyelamatkan Anda dari kerumitan dan dapat menghemat banyak waktu Anda!

Apa yang bisa saya jual di Shopee?

Di Shopee, Anda hampir bisa menjual apa saja. Namun, untuk menjaga lingkungan yang adil dan legal, Shopee memiliki daftar barang terlarang, penjualan yang akan melanggar aturan dan regulasi Shopee. Melakukan hal ini dapat mengakibatkan hal berikut

  • Daftar Shopee Anda dapat dihapus
  • Shopee dapat membatasi hak istimewa akun Anda
  • Shopee dapat menghentikan akun Anda
  • Dan jika terjadi pelanggaran berat, Shopee bahkan dapat mengambil tindakan hukum terhadap penjual.

Nah, berikut adalah beberapa barang yang dilarang oleh penjualnya untuk dijual di pasarnya

  • Produk hewan dan satwa liar (termasuk, tanpa batasan, hewan liar)
  • Artefak dan barang antik
  • Kosmetik bekas
  • Mata uang dan perangko palsu
  • Kartu kredit dan debit
  • Mata uang termasuk, tanpa batasan, mata uang digital
  • Obat-obatan, obat-obatan (diresepkan atau tidak), zat mirip obat dan paraphilia terkait

Ada daftar panjang barang terlarang yang terdaftar di Shopee di situs webnya. Untuk berjualan tanpa gesekan di Shopee, Anda bisa melihatnya di sini.

 

Bagaimana cara kerja Shopee?

Shopee dimulai pada tahun 2015, sebagai aplikasi marketplace di Singapura. Selama bertahun-tahun berkembang di daerah e-commerce yang meledak seperti Indonesia, Malaysia, Thailand, dll. Shopee memiliki modul kerja yang sederhana dan lurus. Ini memungkinkan produk Anda terdaftar di pasarnya dan memungkinkan pembeli membelinya.

Shopee berjalan dengan modul kompetitif yang sangat sederhana namun berlebihan. Saat Shopee dimulai pada tahun 2015, pemain besar seperti Lazada, 11 Street, Lelong sudah menguasai wilayah Asia Tenggara. Jadi, untuk bertahan di lingkungan yang kompetitif, Shopee harus memberikan beberapa keuntungan tambahan yang dapat menarik penjual. Jadi, Shopee memilih modul tanpa komisi dan tanpa biaya.

Ini berarti Anda tidak perlu membayar biaya apa pun ke Shoppe. Baik untuk mendaftarkan produk Anda, bukan saat produk Anda laku. Semua keuntungan yang Anda peroleh hanya untuk dinikmati oleh Anda.

Namun, terlalu dini untuk memprediksi apa pun yang terkait dengan biaya komisi Shopee, tetapi untuk saat ini, Shopee bertindak sebagai penghubung sederhana yang menjembatani kesenjangan antara penjual dan pembeli.
Nah, strategi atau sebut saja modulnya juga banyak menguntungkan Shopee!

Hari ini, Shopee berdiri sebagai aplikasi eCommerce paling populer di wilayah Malaysia, mengungguli mantan pesaingnya Lazada!

 

Bagaimana saya bisa menjadi Penjual Pilihan Shopee

Menjadi Penjual Pilihan Shopee dapat memberi Anda keuntungan besar yang dapat mendatangkan lebih banyak pelanggan potensial ke toko Anda. Lencana penjual pilihan Shopee di samping produk Anda sudah cukup untuk menanamkan rasa kepercayaan dan keandalan kepada pelanggan Anda. Tapi bagaimana menjadi salah satu dari mereka?

Nah, Shopee memiliki beberapa norma dan kriteria yang harus dipenuhi oleh seorang penjual untuk menjadi Penjual Pilihan Shopee.

Mari kita lihat kriteria yang diperlukan-

Berapa Biaya Komisi Shopee?

Nah, seperti yang dibahas di atas, model bisnis Shopee memungkinkan Anda mendaftarkan dan menjual produk Anda secara gratis. Shopee tidak membebankan biaya komisi atau biaya daftar dari penjualnya. Berapa pun keuntungan yang Anda keluarkan, semua tetap menjadi milik Anda.

 

Apa saja produk terlaris di Shopee?

Kawasan Asia Tenggara selalu menjadikan mode sebagai prioritas utama. Produk yang paling laris di Shopee tentunya aksesoris fashion, baik itu untuk pria maupun wanita. Berikut adalah daftar ceruk atau kategori paling populer yang disukai orang untuk berbelanja di Shopee-

  • Mode wanita
  • Busana pria
  • Perawatan bayi/ Mainan
  • Makanan & Minuman
  • Gadget dan Elektronik
  • Perawatan dan hidup di rumah
  • Produk kosmetik dan kecantikan
  • Aksesoris untuk hewan peliharaan

Apa itu Garansi Shopee?

Garansi Shopee membuat penjualan seluler aman dan terjamin dengan melindungi pembeli dan penjualnya dari praktik penipuan.

Nah, setiap kali pesanan dilakukan, Shopee memastikan bahwa pembayaran yang diterima dari Pembeli tetap di Shopee ditahan dari Penjual. Ketika Pembeli mengkonfirmasi penerimaan pesanan dan menerima tanda terima, pembayaran dilepaskan untuk sampai ke penjual.

Dalam hal tidak terkirim ke pembeli dalam jangka waktu tertentu, pembayaran dikirim kembali ke pembeli. Dengan cara ini, modul transparansi dipertahankan sehingga lebih mudah dan aman bagi pembeli dan penjual.

Apa itu Voucher Pengiriman Gratis Shopee?

Di Shopee, jika suatu produk memiliki ikon gratis ongkos kirim cara menjual di shopeebersamaan dengan itu, pembeli dapat memilih voucher gratis ongkos kirim untuk pengiriman produk. Untuk memanfaatkannya, seseorang harus memilih ‘Voucher Pengiriman Gratis’ selama pembayaran.

Voucher pengiriman gratis di Shopee memanfaatkan dua jenis penawaran untuk pembelian suatu produk kepada pembeli-

Mengambil mata uang sebagai ₱ (Peso Filipina),

  1. Potongan ongkos kirim ₱20 untuk pesanan ₱300 – ₱499 dan nikmati Pengiriman Gratis hingga ₱60 dengan pembelian minimum ₱500
  2. Untuk Mall/Preferred, nikmati Gratis Ongkos Kirim hingga ₱80 dengan minimum pembelian ₱400.
    Untuk membaca lebih lanjut tentang voucher Shopee Free Shipping, Anda dapat mengunjungi situs Shopee, di sini.

Bagaimana cara mengirim barang di Shopee?

Shopee memiliki berbagai layanan pengiriman yang terdaftar di situs/aplikasinya yang dapat dipilih untuk mengirimkan produk Anda ke pelanggan Anda. Mari kita lihat CARA melakukannya!

Buka ‘Saya’ > Ketuk Mulai Jual.

Bagaimana cara menerima pembayaran di Shopee?

Semua pembayaran yang dilakukan pembeli untuk produk Anda akan terlebih dahulu masuk ke ‘Garansi Shopee’ dan nantinya akan ditambahkan ke akun Anda ketika transaksi berhasil dan pembeli berhasil menerima produk.

Pastikan Anda telah mengatur rekening bank Anda di aplikasi Shopee tempat pembayaran Anda akan dikreditkan.

Apa yang harus ditulis di deskripsi produk di Shopee?

Menulis deskripsi produk yang efektif bersama dengan produk Anda menjadi sangat penting karena deskripsi produk bertindak sebagai tulang punggung produk Anda. Cara deskripsi produk ditulis menentukan keputusan pembelian pelanggan.

Shopee memiliki daftar panjang tentang apa yang harus disertakan dalam deskripsi produk. Untuk setiap kategori, ada beberapa informasi wajib yang Shopee ingin penjualnya sertakan.

Apa itu Asisten Shopee dan bagaimana cara menggunakannya?

Asisten Penjual Shopee adalah uluran tangan dalam penjualan Anda. Asisten Penjual bertujuan untuk meningkatkan pengalaman penjual dengan memberikan bantuan dan bantuan penjual dalam mengatur produk, melacak pesanan, dan mengelola pelanggan.

Dengan Asisten Penjual Shopee, Anda dapat dengan mudah melacak pesanan Anda dan dapat mengelola toko Anda. Mengawasi catatan transaksi dapat membantu Anda menyusun strategi perencanaan penjualan dan dapat menguntungkan Anda dengan respons yang bermanfaat.

Kesimpulan

Jadi ini adalah pertanyaan yang paling dicari tentang Shopee dan penjualan di Shopee. Dengan aplikasi seluler Shopee, penjualan menjadi sangat mudah dan sekarang untuk menjadi wirausaha dengan menjual produk Anda tetap bukan ilmu roket.

Jika Anda ingin menjual di Shopee Marketplace, Anda dapat menghubungi kami dan kami akan memudahkan pekerjaan Anda!

Leave a Comment